Kamis, 02 September 2010

Cara Mencairkan Adsense Via Western Union Mandiri

CARA untuk MENCAIRKAN ADSENSE via Western Union Mandiri. Adsense saya akhirnya cair juga setelah bertahun-tahun lamanya, setelah mengemis sedikit demi sedikit, mengais dollar demi dollar. Setidaknya jerih payah saya gak sia-sia deh. Akhirnya nyoba cairin di Mandiri, waduh customer servicenya cantik lagi. Penasaran? . . .

Pagi-pagi segar, saya log in ke account adsense kemudian click my account >> payment history ternyata di paling bawahnya ada tulisan "Payment issued", saya kurang ngerti apa itu artinya "issued" ngertinya "tissue", tapi mendengar kata "payment" artinya dibayar, langsung mimik wajah saya bersinar-sinar. Penampakan pada gambar 1 :

Cara Mencairkan AdsenseGambar 1. Payment issued

Langsung deh tanpa banyak cang cing cong, saya click tuh "details" kemudian muncul penampakan seperti pada gambar 2 :

Cara Mencairkan AdsenseGambar 2. Payment details

Di situ disebutkan syarat-syarat yang diminta, cuma dituliskan driver license alias kartu SIM, tetapi di Bank Mandiri ternyata harus menggunakan KTP. Ah, mbujug aja nih Google, untung saya bawa kartu KTP waktu coba ke Mandiri. Ternyata, setelah diamati masih ada link "Statement of Earnings", saya click lagi deh dan muncul penampakan seperti pada gambar 3 :

Cara Mencairkan AdsenseGambar 3. Statement of earnings

Lihat gambar 3, ada keterangan payment to : Nah dibawahnya itu adalah alamat bro, itu entar harus sesuai alamatnya dengan yang ada di KTP lho.

Oke, terus apa aja nih jadi yang harus dipersiapkan untuk mencairkan adsense via western union mandiri?

  1. Bawa secarik kertas dan tuliskan :
    • Alamat Google adsense (sesuai gambar-gambar di atas)
    • Nomor MTCN (lihat gambar 2)
    • Jumlah uang yang tertera (lihat gambar 2)
  2. KTP
  3. Baju yang pantas (customer servicenya cantik siapa tau naksir bro)

Oke, lanjut deh ceritanya

Bersama ayah saya, pergi ke bank Mandiri, saya pakai baju Djoger yang kumuh (Kelihatan kayak gembel masuk bank. Tetapi, satpam tetap ramah menyapa saya, kemudian saya ditanya "Mau ngamen selasa tutup pak." bercanda kok ditanya gini "ada yang bisa saya bantu?", saya jawab "Mau mencairkan uang western union gimana ya pak?", kemudian saya disuruh duduk. Gak lama, baru aja duduk, customer service yang cewek tersenyum dengan manis dari balik meja customer service, memberikan tanda bagi saya untuk datang. Duhh gile, cantik tau gak customer servicenya, manis banget, coba mau diajak kenalan..upps, kok jadi gak nyambung gini. Oke, back to topic!
Cara Mencairkan AdsenseGambar 4. Formulir western union

Si cece customer service kemudian menanyakan apa keperluan saya, kemudian supervisor ceweknya nyelonong ikutan bantu. Waktu proses, nanya darimana saya dapat itu, ternyata sebelumnya juga ada yang udah pernah cairin dari Google juga, wah di kota saya ada pemaen adsense lain ternyata..hehe. Back to topic lagi, di sana cuma ngasi KTP aja, sisanya melongo, semuanya dikerjain sama supervisornya, si cece customer service yang manis itu diam saja cuma sesekali ngomong. Saya diberitahu kursnya Rp .8.700,00 / dollar, ya udah oke aja deh, gak nyampe 5 menit disuruh ngambil di kasir duitnya. Kena biaya meterai Rp. 3.000,00 langsung dipotong dari pendapatan adsense. Wah, ga sempet kenalan sih sama cewek yang manis itu, tapi ya sudahlah pulang bawa duit udah cukup gembira. Puji Tuhan, yang di atas sudah membantu saya mencairkan adsense. Semoga berikutnya bisa payout lagi dan ketemu cewek manis itu lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

kalordotcom Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template